Selasa, 17 April 2012

Berdamai Dengan Epilepsi : Ketrampilan Membuat Kue

Salah satu ketrampilan yang menarik untuk ditekuni ialah membuat kue.

Ketrampilan ini tidak hanya perlu bagi para penyandang epilepsi tapi juga perlu untuk siapa yang saja yang menyukai memasak atau yang ingin membuat penghasilan sampingan dari membuat kue.

Sesuai dengan judulnya yaitu berdamai dengan epilepsi, maka kali ini mari kita lihat manfaat menguasai membuat kue untuk para penyandang epilepsi.



Membuat kue semisal cupcake untuk penyandang epilepsi tidak perlu harus meninggalkan rumah. Bahan-bahan cupcake juga mudah didapat di pasar terdekat sehingga tidak merepotkan penyandang epilepsi.

Setelah bahan-bahan didapat dan diolah maka proses pembuatan seperti mengaduk dan memanggang kue juga bisa dilakukan tanpa menyulitkan penyandang epilepsi.

Bila kue sudah siap maka proses selanjutnya ialah proses pemasaran. Salah satu metode pemasaran yang ampuh ialah meminta orang untuk mencicipinya terlebih dahulu.

Untuk memasuki tahap ini tentu saja pembuat kue harus bersedia mengeluarkan uang "pemasaran". Wujud dari biaya pemasaran ialah meminta orang untuk mencicipi, kalau memang rasanya cocok, maka biasanya pesanan akan datang sendiri.

Tentu saja dalam pembuatan kue ini memerlukan kreatifitas, oleh sebab itu penyandang epilepsi yang ingin menguasai ketrampilan dan menghasilkan uang dari usaha ini perlu belajar menghasilkan cupcake yang menarik.

Apapun itu usaha belajar atau pemasaran cupcake ini tidak akan menyulitkan penyandang epilepsi untuk berada di luar rumah terus-menerus. Bila dilakukan dengan bahagia maka hasilnya pun akan menyenangkan.
Sent from my BlackBerry®
for http://www.ina-epsy.org/

Kategori

abc Epilepsi (5) Acara Epilepsi (1) acara TV (1) adsense (1) Album Photo (1) apa itu epilepsi (4) bagaimana epilepsi (2) Berdamai Dengan Epilepsi (1) bisnis internet (1) buku (1) buku epilepsi (1) buletin rutin YEI (2) carbamazepine (1) Carbamazepine; luminal (1) cerita epilepsi (5) clobazam (1) Data Anggota (1) Data BASS anggota (1) Diet Ketogenik (6) Donasi (3) Donatur (1) epilepsi (3) epilepsy and food combining (1) Fun Walk (2) Fun Walk 2015 (3) Ganggua Penyerta (1) halal bil halal (3) Hari Epilepsi Internasional (2) Himbauan (1) HUT Yayasan Epilepsi Indonesia (3) HUT YEI 2016 (1) Idul Fitri (1) Jaknews (1) kartu anggota (1) Keanggotaan (1) Kebiasaan Mengkonsumsi Obat (1) kegiatan (16) kelangkaan obat (1) Kepengurusan (2) Kerjasama (1) ketrampilan (4) Kiat (2) komunitas (2) Komunitas Debosi (2) komunitas peduli epilepsi (2) komunitas peduli epilepsi Bandung (1) Konferensi (1) Konferensi Nasional Epilepsi 2016 (1) Media Massa (18) menikah (1) Misi YEI (2) Nomor ID YEI (1) Olah Raga (1) opini (1) pemeriksaan darah (1) Pendaftaran Anggota YEI (1) Pendataan anggota YEI (1) Pengobatan Epilepsi (1) Pertemuan (5) Pertemuan Rutin (9) Pertemuan Rutin epilepsi (1) prodia (2) Puasa (2) purple day (3) purple day 2013 (2) Purple Day 2014 (3) purple day 2017 (1) Resolusi WHO (1) Seminar (12) seminar epilepsi (4) survey (1) tabel (1) Tahun Baru (1) talk show epilepsi (1) tata laksana epilepsi pada penderita Dewasa (1) Terapi Epilepsi (2) tips (1) Tulisan bebas (7) Ucapan Idul Fitri (1) ulang tahun YEI (2) Wirausaha (1)

Purple Day - 26 Maret