Selasa, 04 Juni 2013

Tips Menulis

Yayasan Epilepsi Indonesia sedang mempersiapkan sebuah buku yang akan berthemakan Epilepsi antara Fakta dan Mitos. Diharapkan buku ini bisa diluncurkan saat Ulang Tahun Yayasan Epilepsi Indonesia pada bula Oktober yang akan datang.

Salah satu tujuan pembuatan buku ini untuk melatih para penyandang maupun orang tua penyandang bisa memiliki kepercayaan diri dan mau menerima atas epilepsi yang ada. Tujuan lainnya ialah menyampaikan kepada masyarakat bahwa banyak fakta menunjukan para penyandang epilepsi bisa hidup normal, sehingga masyarakat hendaknya tidak hanya melulu mempercayai mitos.

Bagi para penyandang atau orang tua penyandang yang ingin mengirimkan artikel pengalamannya dengan epilepsi masih ada waktu hingga akhir Juni 2013.

Untuk memudahkan penulisan bagi yang ingin mengirimkan artikel tapi bingung semoga tips menulis di bawah ini bisa bermanfaat :

Buat pertanyaan dalam diri anda lalu jawab dengan menuangkannya dalam bentuk tulisab:
- APA? (Apa yang sedang anda fikirkan/rasakan/alami dengan epilepsi).
- MENGAPA (sesuatu itu muncul/kejadian muncul dsb).
- SIAPA (yang menyandang epilepsi/mengejek/menyakiti/membantu dsb).
- KAPAN (kejadiaannya muncul/bertemu seseorang dsb)
- DIMANA
- BAGAIMANA (solusi/memecahkan masalah/mengatasi masalah).

Mengenai urutan pertanyaan tersebut bisa dibolak-balik mana yang lebih dulu akan dijawab dan dituangkan ke dalam tulisan.

Semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat untuk menulis.

Yang terpenting memang sering-seringlah menulis, karena dengan menulis berarti kita melatih otak untuk terus berfikir dan bekerja, semoga ini juga bisa menjadi salah satu terapi untuk mengontrol serangan. Semoga.


@fajarsetyanto

Kategori

abc Epilepsi (5) Acara Epilepsi (1) acara TV (1) adsense (1) Album Photo (1) apa itu epilepsi (4) bagaimana epilepsi (2) Berdamai Dengan Epilepsi (1) bisnis internet (1) buku (1) buku epilepsi (1) buletin rutin YEI (2) carbamazepine (1) Carbamazepine; luminal (1) cerita epilepsi (5) clobazam (1) Data Anggota (1) Data BASS anggota (1) Diet Ketogenik (6) Donasi (3) Donatur (1) epilepsi (3) epilepsy and food combining (1) Fun Walk (2) Fun Walk 2015 (3) Ganggua Penyerta (1) halal bil halal (3) Hari Epilepsi Internasional (2) Himbauan (1) HUT Yayasan Epilepsi Indonesia (3) HUT YEI 2016 (1) Idul Fitri (1) Jaknews (1) kartu anggota (1) Keanggotaan (1) Kebiasaan Mengkonsumsi Obat (1) kegiatan (16) kelangkaan obat (1) Kepengurusan (2) Kerjasama (1) ketrampilan (4) Kiat (2) komunitas (2) Komunitas Debosi (2) komunitas peduli epilepsi (2) komunitas peduli epilepsi Bandung (1) Konferensi (1) Konferensi Nasional Epilepsi 2016 (1) Media Massa (18) menikah (1) Misi YEI (2) Nomor ID YEI (1) Olah Raga (1) opini (1) pemeriksaan darah (1) Pendaftaran Anggota YEI (1) Pendataan anggota YEI (1) Pengobatan Epilepsi (1) Pertemuan (5) Pertemuan Rutin (9) Pertemuan Rutin epilepsi (1) prodia (2) Puasa (2) purple day (3) purple day 2013 (2) Purple Day 2014 (3) purple day 2017 (1) Resolusi WHO (1) Seminar (12) seminar epilepsi (4) survey (1) tabel (1) Tahun Baru (1) talk show epilepsi (1) tata laksana epilepsi pada penderita Dewasa (1) Terapi Epilepsi (2) tips (1) Tulisan bebas (7) Ucapan Idul Fitri (1) ulang tahun YEI (2) Wirausaha (1)

Purple Day - 26 Maret