Sabtu, 22 September 2012

Epilepsi Itu Tidak Sia-sia : Google Adsense

Menyandang epilepsi adalah suatu hal yang sangat tidak diinginkan. Namun kalau  Tuhan Yang Maha Kuasa menghendaki lain, tak ada jalan terbaik selain ikhlas menerimanya. Ikhlas, 6 huruf yang bisa jadi sangat sulit ataupun bisa sangat mudah. Namun kalau kita  menyadari bahwa tidak ada satupun kejadian yang menimpa makhluq di muka bumi tanpa sepengetahuan Tuhan, mudah-mudahan rasa ikhlas menerima apa yang menjadi
kehendakNya menjadi mudah. Kita harus ingat, tidak ada selembar daun pun yang jatuh di muka bumi ini tanpa sepengetahuan Tuhan. Kita juga harus ingat, kalau Tuhan menghendaki sesuatu terjadi terhadap makhluqNya, akan semudah membolak-balikan telapak tangan. SANGAT MUDAH. Namun kita juga harus ingat bahwa Tuhan sangat mencintai hambanya yang bersusah payah memperbaiki kehidupannya dengan dibarengi rasa harap penuh padaNya.

Para pembaca sekalian, rekan-rekan orang tua dan penyandang, pernahkah anda berfikir di balik epilepsi yang anda atau anak anda sandang saat ini tersedia potensi yang luar biasa? Salah satunya anda bisa menuliskan apa yang anda atau anak anda alami dalam bentuk cerita. Melalui cerita anda, selain anda bisa mendapatkan uang anda juga bisa beramal kepada orang lain dalam bentuk cerita pengalaman hidup.

"Namun saya malu".

"Nanti orang lain akan merendahkan saya dan keluarga saya."

"Nanti karir saya mati."

Mungkin alasan-alasan itu yang anda takutkan. Tidak masalah dan itu wajar. Anda bisa mensiasati dengan menyembunyikan identitas asli penulis dan tokoh-tokohnya, namun anda sajikan cerita yang sesungguhnya. Penulis kelas dunia pun banyak yang menyembunyikan identitas aslinya. Atau istilahnya kita menggunakan NAMA PENA.

--

Google Adsense

Melalui tulisan ini saya ingin mengajak anda pembaca untuk membuat tulisan dan memperkenalkan Google Adsense. Google Adsense yaitu suatu program dari Google yang memberi peluang kepada penggunanya untuk menghasilkan uang dengan cara menempelkan iklan-iklan yang disediakan Google.

Untuk memulai program ini, tentu saja anda harus memiliki account di www.gmail.com terlebih dahulu. Anda buat alamat email dengan menggunakan gmail.

Tahap selanjutnya ialah anda membuat blog di www.blogger.com 

Anda buat blog misalnya cerita tentang epilepsi anda atau keluarga anda seperti http://qsahputri.blogspot.com/  

Di blog Kisah Putri anda bisa jadi tidak akan tahu apakah tokoh-tokoh di cerita itu memang bernama Anton, Putri, atau Ari, namun anda bisa percaya bahwa ceritanya benar.

Setelah anda memiliki account di blogger.com maka anda perlu memposting beberapa tulisan. Sebelum anda mendaftar ke program adsense, anda perlu memposting beberapa artikel lebih dahulu misalnya paling sedikit 5 postingan. Setelah anda merasa artikel anda cukup banyak, anda bisa mengajukan permohonan pembuatan account adsense ke google (biasanya pada blogger.com sudah tersedia formulir aplikasinya).

Adsense ialah program  iklan oleh google. Bila iklan ini diklik maka google akan membayar pemilik blog seperti pada  Kisah Putri. Bila pengunjung blog anda banyak, maka besar kemungkinan iklan anda diklik. Sekali klik maka sama saja uang masuk ke rekening.

Satu pantangan bagi pemilik ialah mengklik iklan itu, karena google akan mengetahui kecurangan itu sehingga account adsense anda akan ditutup oleh google.

--

Mudah-mudahan program adsense ini bisa menjadi solusi bagi anda atau keluarga anda yang menyandang epilepsi untuk menghasilkan uang. 

Kalaupun misalnya suatu saat anda ingin membuat buku dari kisah yang ada di blog, anda tinggal mengambil cerita itu dan memberikannya pada penerbit.

--

Mari pembaca sekalian, jangan jadikan epilepsi yang anda atau keluarga anda sandang sebagai suatu hal yang sia-sia. Jadikan epilepsi itu sebagai ladang amal dan Insya Alloh juga bisa mendapatkan sumber penghasilan.


Fadjar Setyanto, S.E.
admin www.ina-epsy.org

Kategori

abc Epilepsi (5) Acara Epilepsi (1) acara TV (1) adsense (1) Album Photo (1) apa itu epilepsi (4) bagaimana epilepsi (2) Berdamai Dengan Epilepsi (1) bisnis internet (1) buku (1) buku epilepsi (1) buletin rutin YEI (2) carbamazepine (1) Carbamazepine; luminal (1) cerita epilepsi (5) clobazam (1) Data Anggota (1) Data BASS anggota (1) Diet Ketogenik (6) Donasi (3) Donatur (1) epilepsi (3) epilepsy and food combining (1) Fun Walk (2) Fun Walk 2015 (3) Ganggua Penyerta (1) halal bil halal (3) Hari Epilepsi Internasional (2) Himbauan (1) HUT Yayasan Epilepsi Indonesia (3) HUT YEI 2016 (1) Idul Fitri (1) Jaknews (1) kartu anggota (1) Keanggotaan (1) Kebiasaan Mengkonsumsi Obat (1) kegiatan (16) kelangkaan obat (1) Kepengurusan (2) Kerjasama (1) ketrampilan (4) Kiat (2) komunitas (2) Komunitas Debosi (2) komunitas peduli epilepsi (2) komunitas peduli epilepsi Bandung (1) Konferensi (1) Konferensi Nasional Epilepsi 2016 (1) Media Massa (18) menikah (1) Misi YEI (2) Nomor ID YEI (1) Olah Raga (1) opini (1) pemeriksaan darah (1) Pendaftaran Anggota YEI (1) Pendataan anggota YEI (1) Pengobatan Epilepsi (1) Pertemuan (5) Pertemuan Rutin (9) Pertemuan Rutin epilepsi (1) prodia (2) Puasa (2) purple day (3) purple day 2013 (2) Purple Day 2014 (3) purple day 2017 (1) Resolusi WHO (1) Seminar (12) seminar epilepsi (4) survey (1) tabel (1) Tahun Baru (1) talk show epilepsi (1) tata laksana epilepsi pada penderita Dewasa (1) Terapi Epilepsi (2) tips (1) Tulisan bebas (7) Ucapan Idul Fitri (1) ulang tahun YEI (2) Wirausaha (1)

Purple Day - 26 Maret