Selasa, 06 Maret 2012

Purple Day, Hari Kepedulian Epilepsi Sedunia

Purple Day adalah gerakan seluruh dunia yang dimaksudkan untuk membangkitkan kepedulian terhadap epilepsi seluruh dunia.Pada tanggal 26 Maret setiap tahun, orang-orang di berbagai negara termasuk Antartika mengenakan warna ungu dan menyelenggarakan even-even untuk mendukung kepedulian terhadap epilepsi.

MENGAPA ANDA PERLU TERLIBAT?

Epilepsi menyerang lebih dari 50 juta orang di dunia dan 1,8 juta orang di Indonesia, dan kira-kira 1 dari 100 orang terserang epilepsi, melebihi jumlah semua penderita multiple sclerosis, cerebral palsy, muscular dystrophy and Parkinson's bila digabung secara bersama-sama.


MARI BANTU PROMOSIKAN KEPEDULIAN TERHADAP EPILEPSI DI LINGKUNGAN ANDA

Kenakan warna Ungu pada tanggal 26 Maret dan ajak orang ain melakukan hal yang sama. BIla memungkinkan selenggarakan kegiatan pengumpulan dana di sekolah, kantor, dan lingkungan anda. Dan yang terpenting dari itu semua dapatkan fakta yang nyata tentang epilepsi dengan brows web www.ina-epsy.org.

BAGAIMANA ASAL-MUASAL PURPLE DAY

Purple Day didirikan di tahun 2008 oleh seorang anak berusia 9 tahun, Cassidy Megan dari Nova Scotia, Canada, dengan bantuan Asosiasi Epilepsi Nova Scotia (EANS). Cassidy memilih warna ungu bunga Lavender sebagai warna internasional untuk epilepsi. Bungan Lavender juga sering diasosiasikan sebagai lambang kesendirian dan kesepian yang mana perasaan itulah yang sering menghinggapi para penyandang epilepsi. Tujuan Cassidy untuk orang-orang yang menyandang epilepsi dimana pun berada mengetahui bahwa mereka tidak sendiri.

PURPLE DAY YANG DISELENGGARAKAN YAYASAN EPILEPSI INDONESIA

Yayasan Epilepsi Indonesia juga akan menyelenggarakan acara pada tanggal 25 Maret 2012 di Bunderan Hotel Indonesia berupa pendistribusian leaflet ajakan agar masyarakat mengenakan warna ungu pada tanggal 26 Maret 2012 sebagai tanda kepedulian terhadap epilepsi. Selain acara tersebut ada acara yang juga tak kalah pentingnya yaitu pendistribusian swadaya leaflet ajakan mengenakan warna ungu di berbagai daerah yang sedang berlangsung saat ini.

Respon yang luar biasa dari berbagai daerah seperti beberapa respon yang ada di FB di bawah. Bila anda berminat untuk turut mendistribusikan secara swadaya, anda bisa meminta soft copy material yang akan dibagikan ke admin@ina-epsy.org








Beberapa desain kirimnTania Gust



Made by Tania Gusti

made by Tania Gusti

Future Dream. Made by Tania Gusti

Future Dream. Made by Tania Gusti
Made by : Andri Rinaldi Palandeng
Made by : Harry Baroto

Made by : Harry Baroto

Made by : Harry Baroto

Kategori

abc Epilepsi (5) Acara Epilepsi (1) acara TV (1) adsense (1) Album Photo (1) apa itu epilepsi (4) bagaimana epilepsi (2) Berdamai Dengan Epilepsi (1) bisnis internet (1) buku (1) buku epilepsi (1) buletin rutin YEI (2) carbamazepine (1) Carbamazepine; luminal (1) cerita epilepsi (5) clobazam (1) Data Anggota (1) Data BASS anggota (1) Diet Ketogenik (6) Donasi (3) Donatur (1) epilepsi (3) epilepsy and food combining (1) Fun Walk (2) Fun Walk 2015 (3) Ganggua Penyerta (1) halal bil halal (3) Hari Epilepsi Internasional (2) Himbauan (1) HUT Yayasan Epilepsi Indonesia (3) HUT YEI 2016 (1) Idul Fitri (1) Jaknews (1) kartu anggota (1) Keanggotaan (1) Kebiasaan Mengkonsumsi Obat (1) kegiatan (16) kelangkaan obat (1) Kepengurusan (2) Kerjasama (1) ketrampilan (4) Kiat (2) komunitas (2) Komunitas Debosi (2) komunitas peduli epilepsi (2) komunitas peduli epilepsi Bandung (1) Konferensi (1) Konferensi Nasional Epilepsi 2016 (1) Media Massa (18) menikah (1) Misi YEI (2) Nomor ID YEI (1) Olah Raga (1) opini (1) pemeriksaan darah (1) Pendaftaran Anggota YEI (1) Pendataan anggota YEI (1) Pengobatan Epilepsi (1) Pertemuan (5) Pertemuan Rutin (9) Pertemuan Rutin epilepsi (1) prodia (2) Puasa (2) purple day (3) purple day 2013 (2) Purple Day 2014 (3) purple day 2017 (1) Resolusi WHO (1) Seminar (12) seminar epilepsi (4) survey (1) tabel (1) Tahun Baru (1) talk show epilepsi (1) tata laksana epilepsi pada penderita Dewasa (1) Terapi Epilepsi (2) tips (1) Tulisan bebas (7) Ucapan Idul Fitri (1) ulang tahun YEI (2) Wirausaha (1)

Purple Day - 26 Maret